Sampai saat ini Jakarta masih menjadi pusat roda ekonomi berputar, menjadikan begitu banyak pengusaha-pengusaha baru yang mulai merintis usahanya di Ibukota ini. Tingginya kebutuhan ruang perkantoran bagi perusahaan start-up membuka jaring usaha lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Seperti contoh banyak ditemui ruang kantor disewakan di Jakarta khususnya di wilayah pusat kota dan CBD seperti di Sudirman, Kuningan, SCBD dan sekitarnya.
Terkadang untuk perusahaan yang baru mulai merintis bisnisnya, biaya sewa kantor menjadi salah satu pengeluaran yang cukup memotong budget operasional sehingga banyak pula yang mencoba mencari dari segi ekonomisnya untuk sewa kantor murah namun tanpa mempertimbangkan fasilitas yang mumpuni sehingga pada akhirnya dirasa pengeluaran extra terlalu banyak untuk melengkapi kebutuhan biaya sewa kantor tersebut.
Ada baiknya simak saran dan rekomendasi dibawah ini sebelum mencari private office yang sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan anda:
Selayaknya sebelum mengambil keputusan besar ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan agar tak salah langkah ketika mengeluarkan biaya sewa gedung kantor yang terbilang tidak sedikit apabila kebutuhannya sewa ruang kantor dalam jangka waktu Panjang. Lakukan survey dengan sangat matang, jika dirasa survey daring tidak cukup baiknya anda mengunjungi langsung untuk memeriksa kantor sewa tersebut. Besar kecilnya luas ruang kantor disewakan tersebut apakah memenuhi kriteria bisnis dan cukup untuk semua karyawan, Pastikan gedung yang anda pilih pun memberikan keamanan dan kenyamanan, tentukan pilihan anda untuk melakukan sewa ruang kantor siap pakai ataukah sewa ruang kantor yang masih harus anda isi lagi. Lakukan survey ini ke lebih dari 3 kantor sewa untuk mengetahui standar dan mendapatkan harga sewa gedung kantor terbaik.
Untuk memilih kantor sewa terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda, hal ini patut anda pertimbangkan. Apa saja fasilitas yang disediakan oleh pengelola, misalnya ruang bekerja untuk direktur, meja kursi untuk karyawan, ruang kerja yang sudah fully furnished, ruang meeting untuk bertemu dengan klien / partner bisnis, ruang pertemuan untuk melakukan pertemuan dengan banyak orang, kantin atau restaurant, mini market, ATM, ruang menyusui dan lain sebagainya.
Lokasi kantor sewa anda adalah faktor penting untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk sewa private office tersebut. Mulai dari berapa banyak karyawan dalam perusahaan anda, apa bidang yang dikerjakan, apakah perusahaan anda sering menerima pertemuan dengan bisnis partner / klien sehingga anda akan lebih mudah memutuskan untuk mencari lokasi yang berada di pusat kota untuk memudahkan akses mobilitas semua pihak.
Setelah mempertimbangkan 3 hal diatas anda akan mendapatkan nilai akhir ketika membandingkan semua faktor dengan biaya sewa kantor tersebut. Sewa kantor di Sudirman atau sewa kantor scbd pasti memiliki harga sewa yang berbeda dengan harga sewa gedung kantor di wilayah pinggir kota Jakarta, namun semua itu kembali lagi tergantung kebutuhan anda untuk memenuhi jalannya bisnis operasional perusahaan anda.
Kantor sewa yang berada di International Financial Centre mungkin dapat menjawab kebutuhan anda. Kunjungi dan lakukan survey segera karna saat ini anda akan mendapatkan promo untuk mencoba bekerja dari private office gratis. Klik disini untuk lokasi Gedung International Financial Centre.